KEGIATAN RAKOORTEK BRIDA DAN INDONESIA RESEARCH & INNOVATION EXPO 2024

Senin, 02 September 2024 | 106 Kali
KEGIATAN RAKOORTEK BRIDA DAN INDONESIA RESEARCH & INNOVATION EXPO 2024

Pada hari Rabu tanggal 7 Agustus 2024 bertempat di Auditorium Gedung B.J. Habibie (BRIN Thamrin), Kepala Bappedalitbang Kab. Banyumas, Bapak Dedy Noerhasan, S.T., M.Si., berkesempatan menjadi Narasumber pada acara Rakoortek BRIDA. Topik yang diangkat ialah Penentuan Produk Unggulan Daerah (PUD) Gula Kelapa dalam Konteks Penyusunan Kebijakan Berbasis Bukti serta Implementasi Teknologi yang Diperlukan untuk Pengembangan PUD berdasarkan praktik baik (best practice) yang dilakukan oleh Kabupaten Banyumas. Kabupaten Banyumas bersama Kabupaten Kebumen merupakan percontohan yang dalam penyusunan Kajian PUD didampingi langsung oleh BRIN.

Lalu pada hari Kamis sampai dengan Minggu tanggal 8 sampai dengan 11 Agustus 2024, Bappedalitbang Kab. Banyumas mengirimkan 1 (satu) produk inovasi alumni Lomba Krenova tahun 2023 untuk dipamerkan pada Anjungan BRIDA pada gelaran Indonesia Research and Innovation (InaRI) Expo tahun 2024 yang diadakan di ICC KST Soekarno, Cibinong, Kab. Bogor. Produk inovasi yang dikirimkan ialah IoTanic Smart Precision Farming.

Rangkaian Rakoortek BRIDA dan InaRI Expo tahun 2024 merupakan bagian dari upaya untuk mempromosikan program dan capaian riset dan inovasi yang akan berdampak nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta memberi dorongan kepada seluruh pihak untuk terus menerus membangkitkan kebijakan berbasis riset, inovasi, dan produk kreasi guna kesejahteraan dan peradaban bangsa Indonesia.

Related Posts

Komentar