Mengawali Perencanaan Pembangunan Tahun 2023 Dilaksanakan Rapat Koordinasi Sinergitas Program/Kegiatan Lintas Kabupaten

Kamis, 20 Januari 2022 | 478 Kali
Mengawali Perencanaan Pembangunan Tahun 2023 Dilaksanakan Rapat Koordinasi  Sinergitas Program/Kegiatan Lintas Kabupaten

Purwokerto – Dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan Tahun 2023 Bappedalitbang Kabupaten Banyumas melaksanakan Rapat Koordinasi  Sinergitas Program/Kegiatan Lintas Kabupaten Sekitar Tahun 2022, Senin (17 Januari 2022) di Hotel Surya Yudha Purwokerto. Rapat koordinasi dihadiri unsur Bappeda dari Kabupaten sekitar dalam lingkup Barlingmascakeb  dan Brebes, dan dibuka oleh Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banyumas Ir. Kristanta, M.Si.

Rapat koordinasi dimaksudkan untuk mendapatkan masukan, sumbang saran dan kontribusi positif guna mewujudkan sinergitas program/kegiatan dari Kabupaten sekitar sebagai bagian dari proses penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.  Rapat koordinasi juga menjadi   ajang silaturahmi dengan Kabupaten sekitar untuk mencermati perkembangan situasi dan kondisi di lingkup regional, ajang diskusi dalam rangka penyamaan persepsi dalam upaya peningkatan layanan pada masyarakat, serta untuk memperoleh  masukan saran dan pendapat guna mendukung sinergitas program dan kegiatan dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Banyumas Tahun 2023.

Diskusi dalam rapat koordinasi dilaksanakan untuk tiga tema yaitu: 1) Sinergisitas Penanganan PPKS dan Pengembangan Layanan Rumah Sakit Mata Antar Kabupaten Di Wilayah Kabupaten Banyumas, 2) Sinergitas Pengembangan Kawasan Pariwisata, dan 3) Sinergi Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Regional Kabupaten Banyumas dan Sekitarnya.

Melalui rapat koordinasi ini Kabupaten Banyumas dan Kabupaten sekitar dapat berbagi informasi terkait program/kegiatan, mensinergikan pengusulan dan pelaksanaan program/kegiatan. Koordinasi sinergi program/kegiatan  dapat ditindaklanjuti dengan koordinasi sinergi dalam forum perencanaan lainnya di tingkat Provinsi dan Nasional.

Related Posts

Komentar